News Update :
Home » , » Windows Blue

Windows Blue

Penulis : Joko Susilo on Monday, May 6, 2013 | 9:04 AM



Windows Blue

Baru- baru ini ada kabar yang menggemparkan dunia IT. Apa itu? Yaitu kabar bahwa adanya windows baru yaitu windows blue. Biasanya microsoft mengeluarkan windows baru dalam kurun waktu kurang lebih 5 tahun. Kali ini dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun setelah di keluarkannya windows 8 ada issu bahwa ada windows baru yaitu windows blue. Apa sebenarnya windows blue itu?

Windows blue sebenarnya adalah versi update dari windows 8 yaitu windows 8.1. Windows blue bisa disebut juga windows 8.1. Lalu apa bedanya dengan windows 8? Banyak sekali. Pada windows blue atau 8.1 di tambahkan banyak fitur baru. Secara user interface memang tidak jauh  beda.
Salah satu perubahan yang paling kontroversial pada windows dalam  iterasi terbaru Windows 8 adalah penghapusan tombol Start dan menu. Tampaknya microsoft ingin membawa kembali dengan Windows 8.1, yang  juga dikenal sebagai Windows Blue

Fitur baru Windows blue adalah kemampuan untuk boot langsung ke desktop  bukan halaman Start. Sementara ini microsoft tidak akan benar-benar menghapus halaman  Start. Daya tarik dan fungsi corner hot start layar itu akan tetap utuh.

Beberapa perubahan yang  jelas meliputi tombol daftar aplikasi, sehingga pengguna dapat langsung masuk ke daftar perangkat lunak yang diinstal dengan menggunakan mouse, kemampuan untuk mengurutkan aplikasi berdasarkan nama, tanggal instalasi dan yang paling sering digunakan, menampilkan pencarian.

Untuk membuatnya lebih mudah dan lancar bagi pengguna untuk mengelola file, Microsoft juga menambahkan fitur file explorer, yang tersedia di SkyDrive bila menggunakan UI Modern (User Interface).

Pengaturan lanjutan telah ditambahkan ke menu Settings, memungkinkan Anda untuk menyesuaikan layar dan Network Control, mengelola HomeGroups, VPN tanpa menuju ke desktop.Windows blue juga tampak mengatur untuk membawa aplikasi baru. Yang paling menarik adalah Moments Film, yang tampaknya Metro-setara Windows Movie Maker,built-in Sound Recorder, Kalkulator app dan Alarm app.

Split screen di Windows Blue. Pengguna dapat snap Metro aplikasi side-by-side dalam Windows 8, namun saat ini satu aplikasi memakan 75 persen dari layar. Windows Blue akan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan layar sehingga bahwa dua apps dapat berbagi 50 persen dari layar ketika dijalankan secara bersamaan.

Demikian yang bisa saya share mengenai windows blue yang akan segera dirilis dalam waktu dekat. Untuk selebihnya silahkan anda tambahkan di kotak komentar menurut pengetahuan kalian. Semoga bermanfaat.
Share this article :
 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger